Forum UMKM Diharapkan Bersinergi dengan Pelaku Usaha dan Membuka Lapangan Kerja

Pemkab Bekasi mengambil langkah untuk melakukan monitoring harga kebutuhan pokok masyarakat. Apabila ada kenaikan harga, Pemkab Bekasi akan melaksanakan operasi pasar atau mendatangkan produk kebutuhan pokok dari luar daerah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Ida Farida. Foto : Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, terbentuknya Forum UMKM Kabupaten Bekasi diharapkan bisa bersinergi dengan para pelaku usaha dan menciptakan wirausahawan baru.

“Ya, harapan kami mereka bisa bersinergi dengan seluruh pelaku usaha, dan mampu menciptakan entrepreneur baru dalam rangka mengurangi angka pengangguran,” ujarnya di acara pengukuhan pengurus Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bekasi periode 2022-2024 di Ruang Rapat K.H Raden Ma’mun Nawawi, Lt 2 Kantor Bupati Bekasi, pada Selasa (11/10/2022).

Ida menuturkan, pengukuhan Forum UMKM Kabupaten Bekasi akan ditindaklanjuti dengan penyusunan AD/ART dan berbagai pelatihan, baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun difasilitasi oleh pemerintah dan asosiasi pengusaha.

“Ya, Pemerintah daerah saat ini memang tengah fokus dan konsisten mengembangkan sektor koperasi dan UMKM. Sektor ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi,” terangnya.

Ida berharap, di tengah krisis ekonomi dan inflasi, UMKM mampu bertahan, berkolaborasi dan bersinergi, sehingga bisa menopang perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Sesuai dengan harapan Pak Bupati, UMKM juga mampu membuka lapangan kerja, jadi tidak hanya mereka masuk di sektor formal, tapi dengan banyaknya UMKM ini juga akan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum UMKM Kabupaten Bekasi, Mustafa HS, mengatakan, pihaknya akan bersinergi, dengan Pemerintah Daerah dalam memberdayakan para pelaku UMKM.

“Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam hal pemberdayaan UMKM dan menjadi perpanjangan tangan Forum UMKM Kecamatan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi, dengan motto bangga menggunakan produk Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sumber: bekasikab.go.id

Baca Juga:   Proyek MRT Fase 3 Balaraja-Cikarang Ditargetkan Mulai Konstruksi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *