UMKM Lokal Ikuti Bazar Hari Agraria dan Tata Ruang Ke-62

BAZAR UMKM LOKAL : Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Bazar UMKM lokal untuk mendukung kebangkitan ekonomi bagi para pelaku usaha.

CIKARANG SELATAN – Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Ke-62, di Halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Selasa (27/09/22).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata mengatakan, kegiatan Bazar UMKM tersebut merupakan wujud dukungan kebangkitan ekonomi terhadap para pelaku usaha agar lebih bersemangat lagi untuk kembali menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Bekasi khususnya bagi para pelaku usaha lokal.

“Masih dalam rangka peringatan Hantaru ini, kita memberikan ruang kepada para pelaku UMKM lokal sebagai bentuk dukungan semangat kepada mereka agar lebih bersemangat lagi membangkitkan perekonomian di Kabupaten Bekasi dengan produk-produknya,” ucap Hiskia, seusai membuka Bazar UMKM di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Hiskia menjelaskan, produk-produk UMKM lokal Kabupaten Bekasi sangat inovatif dan kreatif. Terbukti dari para pelaku usaha yang hadir, menyuguhkan olahan dan kreativitas terbaiknya dalam bazar tersebut.

“Kita harus mencintai produk UMKM lokal kita, berbagai macam makanan dan minuman hingga kerajinan tangan UMKM kita ternyata kualitasnya sangat bagus sekali,” katanya.

Tak hanya UMKM lokal yang ikut berpartisipasi dalam Bazar UMKM tersebut, UMKM binaan Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi juga turut mensukseskan kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi juga meresmikan Cafe Reforma Agraria atau LADARA di sebagai bentuk kerjasama antara Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi bersama UMKM lokal di wilayah Kabupaten Bekasi untuk membantu mengenalkan produk-produk UMKM kepada para pengunjung Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

“Kita juga punya LADARA berupa galeri UMKM lokal yang ada di ruang pelayanan Kantah Kabupaten Bekasi. Tujuannya adalah membantu memasarkan dan mengenalkan produk lokal kita kepada masyarakat, semoga ini menjadi salah satu pendorong agar UMKM kita dapat terus berkembang dan meningkat,” ujarnya. (bekasikab.go.id)

Baca Juga:   Kabupaten Bekasi Punya 155 BUMDes, Ini 3 BUMDes dengan Omset Tertinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *