Dukung Jabar Juara di PON XXI, Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Lokasi Pelatda

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan siap jika Kabupaten Bekasi ditunjuk menjadi lokasi Pelatda bagi atlet-atlet Provinsi Jawa Barat sebagai persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

PON : Pemkab Bekasi menyatakan siap menjadi lokasi dalam pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

CIKARANG PUSAT – Pemkab Bekasi menyatakan siap menjadi lokasi dalam pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

Menjadi lokasi Pelatda PON merupakan komitmen Pemda Kabupaten Bekasi, usai kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat di hotel sahid, Kecamatan Cikarang Pusat pada Sabtu (21/05/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan siap jika Kabupaten Bekasi ditunjuk menjadi lokasi Pelatda bagi atlet-atlet Provinsi Jawa Barat sebagai persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Dengan sarana prasarana olahraga yang telah kita miliki saat ini, saya kira kita sudah sangat siap,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (22/05/2023).

Lebih lanjut, kata dia, kesiapan ditunjuk selaku tuan rumah pelaksanaan Pelatda PON merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung upaya Jawa Barat mewujudkan juara umum PON untuk ketiga kali berturut-turut.

“PON Jawa Barat kita tuan rumah dan menjadi juara umum, kita buktikan kalau kita bukan jago kandang pada PON 2020 Papua dengan mempertahankan predikat juara umum. Dan PON Aceh-Sumut nanti bakal jadi pembuktian atlet-atlet Jawa Barat mampu mencetak hattrick juara umum,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha memastikan sarana dan prasarana olahraga didaerahnya sudah siap dipakai untuk mendukung prestasi atlet-atlet Jawa Barat pada ajang olahraga terbesar di tanah air itu.

Iman mengaku sudah ada pembicaraan awal mengenai rencana tersebut, termasuk penawaran serta komitmen dari badan otoritas olahraga yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat.

“Sarana olahraga secara umum sudah siap. Jika perlu pemeliharaan, tentu menjadi prioritas untuk perbaikan karena ditunjuk sebagai pusat pelatihan daerah maka sarana harus layak. Tentu kita akan melihat apakah sudah sangat layak, jika ada kekurangan, kita anggarkan untuk pemeliharaan,” ucapnya.

Baca Juga:   Sarana Prasana Lima Cabor di Porprov Jabar Dipastikan Siap

Iman menyebutkan sarana prasarana olahraga di kompleks Stadion Wibawa Mukti dinilai sudah layak untuk digunakan sebagai lokasi pemusatan latihan daerah, mulai dari lapangan sepak bola serta kolam akuatik dilengkapi papan lompat dengan ketinggian variasi serta sarana pendukung lain.

Kompleks stadion itu juga dilengkapi lintasan atletik, arena panjat tebing dan tinju indoor, lapangan menembak, lintasan sepatu roda, lapangan tenis, bulutangkis, hingga arena taman seluncur atau skatepark.

“Di luar kompleks stadion, kami juga punya lapangan sepatu roda bertaraf internasional, serta arena indoor bola voli dan bola basket di GOR Tambun Selatan. Seluruh venue dalam kondisi prima, tinggal menunggu mana yang akan ditunjuk KONI Jawa Barat untuk pelaksanaan pelatda,” katanya. (Humas Pemkab Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *