Sarana Prasana Lima Cabor di Porprov Jabar Dipastikan Siap

LATIHAN : Sarana prasarana cabang olahraga Bulutangkis dipastikan siap hadapi Porprov Jabar 2022.

CIKARANG PUSAT – Sebagai tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan memastikan kesiapan sarana prasarana di lima Cabang Olarhaga (Cabor) di Kabupaten Bekasi selesai sebelum perhelatan olahraga multi event November 2022 itu digelar.

Dani Ramdan menegaskan, kemungkinan penambahan dari lima Cabor yang sudah ditetapkan masih memungkinkan terjadi. Hingga saat ini perubahan masih terjadi di tingkat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat.

“Untuk porprov, ini memang dari KONI Jawa Barat masih banyak perubahan yang terjadi. Kita juga, ada beberapa Cabor yang belum fiks. Tapi beberapa hal, dari lima cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bekasi persiapan venue sudah 80 persen selesai,” ujar Dani Ramdan.

Adapun venue lima cabor dan jadwal yang saat ini tengah dilakukan penataan yakni cabor bulu tangkis yang dijadwalkan tanggal pelaksanaannya pada 6-16 November di GOR Wibawa Mukti Cikarang Timur. Tarung Drajat pada 12-16 November 2022 di GOR STTD Setu, dan Tenis Lapang 6-15 November 2022 di Lapangan Tenis Stadion Wibawa Mukti.

Untuk cabang sepatu roda, nomor speed plus marathon, dari 11-13 dan 15 November 2022 dan nomor sepatu roda free style pada 13-14 November 2022 di track Sepatu Roda, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan. Sedangkan nomor sepatu roda agre dan skateboard dimainkan pada 14 dan 16-17 November 2022 di Sirkuit Skateboard Wibawa Mukti.

“Hingga nanti tanggal 12 November 2022 (Pembukaan Prorprov), semua venue di Kabupaten Bekasi sudah bisa digunakan,” katanya.

Dilain tempat, Katua Persatuan Bulu Tangkis seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi, Ahmad Sayuti mengatakan persiapan venue pertandingan terus dilakukan. Sejauh ini, koordinasi dengan Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), finishing kaitan pemaksimalan venue kaitan dengan pengadaan karpet, Tribun Penonton, Scoring dan Lampu sudah tersampaikan.

Baca Juga:   Sepatu Roda Kembali Sumbang 1 Medali Porprov Jabar

“Kita sudah sampaikan kebutuhan akhir. Mungkin, setelah mendekati pelaksanaan yakni tanggal 6 November 2022, semua kebutuhan akhir sudah ada. Yang jelas, saat ini lapangan sudah masksimal, tinggal penambahan saja. Kita terus lakukan komunikasi juga ke dinas terkait,agar pemaksimalan menjadi tuan rumah di Porprov Jabar ini maksimal,” tandasnya. (bekasikab.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *