Alex Santoso Sayangkan ASN Bekerja Di Kantor Bayangan

Cikarang Pusat – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi disinyalir berkantor di dua tempat yakni kantornya sendiri (OPD) dan kantor bayangan di sejumlah lokasi.

Dewan Penasehat LSM Barisan Rakyat Bersatu (Baratu) Alex Santoso mengaku sangat menyayangkan banyak ASN di lingkungan Pemkab Bekasi yang diduga berkantor di luar tempat kerjanya.

“Kami sangat menyayangkan banyak ASN di sejumlah OPD yang diduga memiliki kantor di luar kantor kedinasan,” beber Alex Santoso, Kamis (6/10/22).

Menurut Alex Santoso, seyogianya para ASN hanya berkantor di tempat dia bertugas, jangan di tempat lain. Sehingga, lanjutnya, akan terjadinpelayanan terhadap masyarakat akan tersendat.

“Bagaimana bisa melayani prima, kalau dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sulit ditemui,” tandasnya.

Alex Santoso mengaku, pihaknya sudah melakukan audiensi dengan pihak BKPSDM Kabupaten Bekasi. Menurutnya, pihak BKPSDM melalui Kepala Bidang Penindakan berjanji akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan akan memantau kantor yang diduga menjadi kantor bayangan.

Namun, kata Dewan Penasehat Baratu Alex Santoso, sudah satu minggu mereka tidak juga melakukan sidak dan memantau lokasi kantor bayangan para ASN Pemkab Bekasi tersebut.

“Kabid Penegakan katanya mau sidak, tapi kok sudah satu minggu belum juga disidak,” ucap Alex. (den)

Baca Juga:   LSM BARATU Kecewa Kadis Pariwisata Kab. Bekasi Memilih Mangkir 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *