Bantu Arus Mudik, Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Personel dan Unit Reaksi Cepat

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna.

CIKARANG PUSAT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiapkan 144 personel yang akan diturunkan untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan bahwa jumlah pemudik tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan, dan harus diantisipasi oleh semua daerah termasuk kabupaten Bekasi

Hal tersebut disampaikan Yana Suyatna, usai acara rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran tahun 2024 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara virtual, di Ruang Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Minggu (31/03/2024).

“Ya, Hari Selasa besok kita akan rapat koordinasi dengan kepolisian, tapi yang jelas kita sudah siapkan semuanya, seperti rest area, tempat istirahat para pemudik yang kita rencanakan bertempat di Gedung Juang Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Yana mengatakan, pihaknya bersama Polres Metro Bekasi akan menyiapkan beberapa posko pengamanan arus mudik Lebaran yang tersebar di beberapa lokasi.

“Adapun beberapa posko yang disiapkan adalah 5 posko pelayanan yang ada di jalur pantura, kemudian 2 posko di Jalur Kalimalang serta 2 posko yang ada di gerbang tol sebagai jalur padat keluar masuk kendaraan masyarakat di wilayah kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Yana juga menyampaikan, Dishub Kabupaten Bekasi menyiapkan unit reaksi cepat untuk mengurai kepadatan kendaraan pada saat arus mudik lebaran.

“Kita siapkan juga unit reaksi cepat dari Dishub untuk mengurai titik-titik kemacetan kendaraan, kita juga akan menutup beberapa u-turn (belokan) untuk kelancaran arus mudik,” ujarnya.

Yana juga berpesan kepada masyarakat yang akan mudik agar diupayakan tidak menggunakan kendaraan roda dua selama masih ada fasilitas kendaraan yang lain.

Baca Juga:   SDN Kertajaya 01 Raih Juara 1 UKS Jenjang SD/MI Tingkat Kabupaten Bekasi

“Ya, kami berpesan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk menjaga keselamatan, siapkan fisik, istirahat ketika lelah, semoga lancar dan selamat sampai kampung halaman,” pungkasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *