Komisi I DPRD Kab. Bekasi Ingatkan Kesra Soal Hewan Qurban Pada Idul Adha 2023

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi H. Anden.

CIKARANG PUSAT–Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meminta Pemkab Bekasi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) agar segera mempersiapkan kebutuhan hewan kurban jauh-jauh hari, agar kebutuhan mencukupi di Idul Adha 1444 Hijrah/2023M kali ini. Rabu (24/5/2023).

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi H. Anden mengatakan, pemerintah harus mempersiapkan keperluan sedini mungkin, jangan sampai kebutuhan hewan kurban tidak terpenuhi nantinya, apalagi kebutuhan hewan kurban cukup tinggi.

Dikatakan Anden, jika hanya mengharapkan hewan kurban lokal, dikhawatirkan jumlahnya tidak mencukupi, karena itu, pasokan dari luar juga harus ditambah, selain itu, untuk mengantisipasi harga tidak terlalu tinggi jika kebutuhan langka nantinya.

“Kebutuhan hewan kurban cukup tinggi. Memenuhi kebutuhan tersebut, jangan hanya mengharapkan dari ketersediaan masyarakat. Pemerintah juga mesti mendatangkan pasokan dari luar juga,” kata dia.

Politisi dari Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ini mengharapkan penyaluran hewan kurban tahun ini tidak ada kendala. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan dalam hewan kurban nantinya adalah dikatakannya, kriteria hewan kurban, jangan sampai membawa mudarat, karena terdapat penyakit dari hewan ternak.

“Yang terpenting hewan yang masuk jangan sampai terkena penyakit,” ulasnya.

Dalam waktu dekat, menurut Anden akan intens melakukan komunikasi dengan Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, supaya penyediaan pasokan berjalan dengan baik dan lancar di Idul Adha kali ini. (LR)

Baca Juga:   Sekcam Bojongmangu Ajak Karang Taruna Berkolaborasi Bangun Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *