Launching Program Wisata Industri Dorong Peningkatan Ekonomi dan Edukasi Pelajar

Dani Ramdan menjelaskan, dengan mengikuti wisata industri, para pelajar mahasiswa dan masyarakat umum bisa melihat bagaimana etos kerja perusahaan industri dan menghasilkan sebuah prodak yang berkualitas tinggi disiplin sebagi sebuah pembelajaran.

WISATA INDUSTRI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melaunching program Wisata Industri yang berlangsung di Gedung Graha Pariwisata pada Senin (29/05/2023).

CIKARANG TIMUR – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melaunching program Wisata Industri yang berlangsung di Gedung Graha Pariwisata pada Senin (29/05/2023). Tujuan diluncurkannya wisata industri untuk menghidupkan sektor pariwisata industri di Kabupaten Bekasi dan edukasi para pelajar.

Dani Ramdan menjelaskan, dengan mengikuti wisata industri, para pelajar mahasiswa dan masyarakat umum bisa melihat bagaimana etos kerja perusahaan industri dan menghasilkan sebuah prodak yang berkualitas tinggi disiplin sebagi sebuah pembelajaran.

“Program terdekat kita sudah atur kunjungan sampai akhir tahun ini, akan ada kunjungan para pelajar dari berbagai sekolah untuk mendukung program Dinas Pendidikan Outing Class (belajar diluar kelas),” katanya.

Dani menyampaikan, sudah ada tujuh perusahaan yang siap bekerjasama mendukung program wisata industri dan terus akan ditingkatkan sampai 20 perusahaan. Perusahaan tersebut di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, makanan, minuman, serta alat berat dan fashion.

Dani menjelaskan, Dinas Pariwisata menyediakan platform dalam bentuk website yang bisa diakses oleh masyarakat yang menyediakan berbagai menu pilihan tujuan wisata.

“Dari situ nanti ada menunya, mau perusahaan apa, kelompok industri apa. Ada 13 operator yang siap mengarahkan dan melayani tujuan para wisatawan,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna menambahkan, adanya wisata industri tersebut akan berdampak positif bagi wisata yang terdapat di Kabupaten Bekasi. Pemberian edukasi seperti bagaimana pembuatan produksi perusahaan serta meningkatan ekonomi masyarakat, Dia memiliki harapan agar dapat meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD)

“Ya sehingga bisa menjadi edukasi kepada pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum tentang produksi perusahaan seperti apa, serta bisa meningkatkan PAD,” terangnya. Dia berharap wisata industri menjadi unggulan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bahkan Nasional. (Humas Pemkab Bekasi)

Baca Juga:   Pj Bupati Bekasi Monitoring Ibadah Paskah di Gereja Paroki dan GKI Lippo Cikarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *