Pemkab Kawal Qori-qoriah Kabupaten Bekasi yang Berlaga di MTQ Nasional ke-29

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Benie Y. Iskandar bersama Asisten Daerah I selaku Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti, hadir langsung di Kalimantan Selatan untuk mengawal dan memberikan dukungan qori-qoriah Kabupaten Bekasi yang tampil di MTQ Nasional ke-29.

BANJARMASIN – Lima qori-qoriah terbaik Kabupaten Bekasi memperkuat kafilah Provinsi Jawa Barat dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 yang digelar dari 13-17 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan.

Mereka adalah Muhammad Hisyam Said dari Cabang Tilawah Anak Putera, Wafa Maulida Ulfah dari Cabang 1 Juz Puteri, Ibrahim, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putera, Himmah Aliyah, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Puteri dan Kamarul Huda, dari Cabang Kaligrafi Kontemporer Putera.

Pemkab Bekasi, yang diwakili Asisten Daerah I Setda sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti dan Kabag Kesra, Bennie Y. Iskandar, hadir langsung di Kalimantan Selatan untuk mengawal dan memberikan dukungan kepada para peserta.

“Ya, saya bersama Ibu Asda 1, selaku Ketua umum LPTQ memberikan supporting kepada peserta dan pembina, dengan pesan untuk menjaga kesehatan, dan kebutuhan para peserta secara langsung,” kata Kabag Kesra, Bennie Y. Iskandar, Kamis (13/10).

Dia melanjutkan, peserta dari Kabupaten Bekasi ini merupakan para juara yang telah berhasil meraih prestasi terbaik pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

“Pada MTQ Jawa Barat lalu, kita mendapat 5 medali emas, dan mereka yang ikut MTQ Nasional adalah Juara 1 tingkat Jawa Barat, yang sudah mendapat pembinaan di tingkat provinsi,” tuturnya.

Bennie berharap, para peserta dari Kabupaten Bekasi dapat memberikan performa terbaiknya di ajang MTQ Nasional tahun ini, sehingga mampu membawa nama baik Jawa Barat, terlebih nama Kabupaten Bekasi di tingkat nasional.

“Tentu saja harapannya mereka bisa memberikan upaya terbaiknya di event Nasional ini sehingga mengharumkan nama Provinsi Jabar, yang insya Allah juara lahir-batin dan tentu saja mengharumkan Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Baca Juga:   Keren! Indonesia Bakal Memiliki Pusat Data Nasional di Cikarang

Bennie mengharapkan, dari upaya maksimal yang dilakukan peserta, dapat menjadi pertimbangan di kemudian hari, agar Kabupaten Bekasi sebagai daerah di Jawa Barat yang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional.

Sumber: bekasikab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *