Targetkan Juara Umum MTQ Jabar 2024, Pemkab Bekasi Siapkan Bonus untuk Qori-qoriah Berprestasi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pembinaan peserta MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 kafilah Kabupaten Bekasi. Digelar di Hotel Ibis Style Jababeka Cikarang, Cikarang Utara, pada Minggu (31/03/2024) malam.

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Kesra dan Lembanga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), menggelar pembinaan peserta MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 kafilah Kabupaten Bekasi. Digelar di Hotel Ibis Style Jababeka Cikarang, Cikarang Utara, pada Minggu (31/03/2024) malam.

Acara ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, dengan dihadiri Ketua Harian LPTQ Provinsi Jabar, Prof KH. Badruzzaman M Yunus, Ketua DPRD BN Holik, Kepala Kantor Kemenag Sobirin, dan Asda 1 sekaligus Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan dalam rangka mendorong prestasi para peserta yang akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang MTQ Tingkat Jabar ini, mereka yang berhasil meraih juara akan diberikan bonus. Hal ini menjadi upaya Pemkab Bekasi memotivasi sekaligus memfasilitasi peserta yang akan berjuang membawa nama Kabupaten Bekasi.

Adapun besaran bonus tersebut untuk Juara 1 diberikan sebesar Rp 100 juta, Juara 2 Rp. 60 juta dan Juara 3 sebesar Rp. 40 juta.

“Ini yang paling penting saya sampaikan tadi, bagaimana untuk jadi juara umum itu? Tentu berlatih, persiapan yang bagus, lalu kita akan siapkan bonus. Selama ini yang dikasih bonus kan baru atlet saja,” ungkapnya di hadapan calon peserta kafilah Kabupaten Bekasi.

Dani menuturkan, selain sukses sebagai penyelenggara, Kabupaten Bekasi mesti meraih sukses mengenai prestasinya. Apalagi harapannya nanti para juara dari Kabupaten Bekasi ini mampu menjadi wakil Provinsi Jawa Barat meraih prestasi pada MTQ Nasional.

“Karena kami sangat mengapresiasi perjuangan para Qori-qoriah yang akan mewakili,” jelasnya.

Kabupaten Bekasi, sambungnya, telah berhasil mengawinkan prestasi di bidang olahraga di tingkat provinsi, yaitu Porprov dan Peparda di tahun 2022. Akan bertambah lengkap jika prestasi juara umum MTQ Provinsi Jabar ini juga diraih oleh kafilah Kabupaten Bekasi. Dani menyebut jika berhasil, Kabupaten Bekasi akan mendapat predikat ‘Juara Lahir Batin’.

Baca Juga:   Dani Ramdan Dampingi Walikota Buk-gu Kunjungi PT. Hyundai Motor

“Tahun 2022 lalu Kabupaten Bekasi bisa meraih Juara Umum di bidang olahraga di tingkat Jabar, Porprov dan Peparda, ini akan lengkap kalau juara MTQ diraih, jadi juaranya lahir batin. Olahraganya jasmani, MTQ-nya rohani,” pungkasnya.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat rencananya akan digelar di Kabupaten Bekasi pada 27 April sampai dengan 4 Mei 2024.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *