TKW Asal Kabupaten Bekasi, Mpok Aas Akan Segera di Pulangkan

Semoga hal ini, menjadi hikmah dan pelajaran juga dari semua pihak, agar setiap warga selayaknya mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak di daerah nya sendiri.

CIKARANG PUSAT – Tenaga Kerja Wanita (TKW) Aas Binti Sajam yang sempat viral minta tolong kepada presiden Jokowi, akhirnya dipastikan dalam keadaan sehat dan baik untuk segera di pulangkan secepatnya ke Kampung halamannya di Pulo Rengas, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kabar gembira ikut bersuka cita, Mpok Aas warga Cabangbungin Bekasi yang menghadapi musibah dan ujian sebagai TKI di Saudi Arabia, terselamatkan dan akan kembali pulang ke Indonesia pada hari Jumat pekan ini,” ucap Kuasa Hukum Keluarga Aas, Munawar Fuad Noeh, Senin (7/8/23)

Bahkan, menurut Munawar Fuad yang juga pernah menjabat Sekjen DPP KNPI Periode Tahun 2005-2008 ini, mengaku sudah secara langsung berkomunikasi via seluler dengan Aas dari Saudi Arabia, sehingga Ia pun memastikan Aas benar- benar sehat dan dalam kondisi baik.

“Untuk kita pastikan rencana kepulangannya terlayani dengan baik. Bebas dari pungutan, atau ada teror dan pemerasan apapun,” terangnya.

Hal ini menurut Munawar Fuad, tidak lepas dari berbagai upaya intensif, diplomasi dan segala ikhtiar, buah dari koordinasi pemerintah pusat dan daerah, terkhusus Kepala BP2MI, Benny Ramdan yang sangat responsif, Kemenakertrans, Kadivkum Mabes POLRI, Irjen Pol Viktor Sihombing, Kedubes Indonesia di Saudi Arabia, KH Azis, dan Staf, serta semuanya, termasuk Pj Bupati Bekasi dna disnaker, juga Kyai Mukti dan Kedua Orang Tua Aas, atas kerjasamanya.

“Saya sebagai Kuasa Hukum dan perwakilan Orang Tua dan keluarga Aas, menghaturkan terima kasih atas doa dan kerjasamanya,” imbuhnya.

Semoga hal ini, menjadi hikmah dan pelajaran juga dari semua pihak, agar setiap warga selayaknya mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak di daerah nya sendiri.

Baca Juga:   Dani Ramdan Semangati Lulusan SMK Telesandi untuk Manfaatkan Setiap Peluang

Apalagi ketersediaan perusahaan dan segala kesempatan terbuka, tinggal regulasi dan eksekusi dari para pemangku kebijakan lebih progresif dan responsif memberi jaminan dan perlindungan bagi setiap warga. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *