Universitas Pelita Bangsa Gelar Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Abad ke-21

CIKARANG SELATAN – Universitas Pelita Bangsa (UPB) menggelar Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Abad ke-21 di Sekolah Dasar, yang berlangsung di Aula Universitas Pelita Bangsa di Cikarang Selatan, pada Sabtu (24/12/22).

Acara yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora UPB itu, diikuti sekitar 500 mahasiswa, dengan menghadirkan narasumber akademisi dari Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. M. Syarif Sumantri, M. Pd dan Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Marwah Zaitun, M. Pd.

Ketua Prodi PGSD Universitas Pelita Bangsa, Titin Sunaryati mengatakan, seminar tersebut merupakan salah satu program Prodi PGSD yang setiap tahun diagendakan secara rutin.

“Melalui seminar ini para mahasiswa bisa mengambil ilmu dan pengalaman dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi sampai praktisi dari eksternal,” katanya.

Seminar nasional ini, yang dihadiri Rektor Universitas Pelita Bangsa Hamzah M. Mardi Putra itu, mengambil tema strategi pembelajaran, karena setiap calon guru SD harus mempunyai strategi untuk mengembangkan para siswa.

Salah satu narasumber, Prof. Syarif Sumantri mengungkapkan, kegiatan sangat positif, terutama dengan pengembangan strategi pendidikan Sekolah D. asar.

“Saya melihat topik yang diusung ini sangat relevan, bagaimana peran besar para guru dalam mengembangkan strategi pembelajaran di abad ke-21 ini, seperti kreativitas, berfikir kritis, kredibilitas serta yang relevan,” terangnya.

Sementara narasumber lain, Marwah Zaitun mengapresiasi Universitas Pelita Bangsa yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

“Saat ini kita membutuhkan calon guru yang bisa mengadaptasikan perubahan. Sehingga dalam konteks pembelajaran tersebut harus mempunyai skill sesuai perkembangan di era digital ini, sehingga peserta didik mempunyai karakter serta kompetensi,” terangnya. (red)

Baca Juga:   SDN Kertajaya 01 Raih Juara 1 UKS Jenjang SD/MI Tingkat Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *