Ari Indra David Sosialisasikan dan Fasilitasi Program Prakerja Jokowi

Ari Indra David.

LIPUTANRAKYAT.COM-Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bogor dari partai PDIP, Ari Indra David,SH,MH, bersama tim relawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan fasilitasi Kartu Prakerja untuk masyarakat di wilayah Dapil 2 Kabupaten Bogor yang meliputi Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapa Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Cariu, Kecamatan Tanjung Sari dan Kecamatan Sukamakmur.

Pelaksanaan ditempatkan di kediaman Ari Indra David,SH,MH selaku bacaleg PDIP Perjuangan dapil 2, di Perumahan Citra Indah Bukit Menteng, Jonggol, Sabtu (01/04/2023)

Dalam kegiatan sosialisasi kartu prakerja tersebut, nampak warga sangat antusias mengikuti dan mendaftar mulai tertanggal 27 Maret 2023 sampai hari ini.

Sejak diluncurkannya kartu pra kerja pada era Presiden Jokowi saat ini, masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahui bagaimana cara untuk menjadi bagian dari program tersebut.

Berawal dari bentuk keprihatinan, Ari Indra David, pria asal Bandung kelahiran 1982 ini, mencoba untuk memfasilitasi dan dirinya berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari program kartu pra kerja.

“Saya bersama tim berusaha untuk memfasilitasi, mensosialisasikan dan memberikan pemahaman apa itu kartu pra kerja. Target per-Kecamatan 500 orang, dan dari awal kita bergerak yaitu tanggal 27 Maret lalu sampai sekarang 01 april 2023 Alhamdulillah hampir 3500 peserta,” kata Caleg PDIP dari Dapil II Kabupaten Bogor ini, Sabtu (01/04/2023).

Dia menjelaskan Kartu Pra-Kerja merupakan program pelatihan bagi masyarakat yang belum memiliki keterampilan di dunia kerja. Nantinya mereka akan dibayar dan dibina agar lebih mumpuni. Masih banyak warga Kabupaten Bogor yang membutuhkan kartu pra kerja tersebut. Terlebih warga tidak mampu yang sulit mendapatkan pekerjaan tetap.

“Itulah kenapa harus kami sosialisasikan kartu tersebut. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat juga,” jelasnya. (***)

Baca Juga:   Relawan Projo Kab. Bekasi Deklarasi dan Sosialisasi serta Pembagian APK kepada Warga Cikarang Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *