Bawaslu Kabupaten Bekasi Gandeng Mahasiswa Wujudkan Pemilu yang Jurdil

TAMBUN SELATAN РBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi mahasiswa, di Resto Cafe Warna Warni Jl. Inspeksi Kalimalang No.36, Kecamatan Tambun Selatan pada Rabu (29/9/22).

Acara tersebut diikuti peserta dari berbagai kampus di Kabupaten Bekasi, diantaranya Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim Cikarang Serta Institut Agama Islam Shalahuddin Al-Ayyubi (INISA) Tambun Selatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bachri mengatakan, pihaknya menggandeng dari berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa dalam pengawasan Pemilu agar berlangsung Jujur dan Adil (Jurdil).

“Bawaslu Kabupaten Bekasi memiliki personil yang terbatas, maka dari itu kami perlu dukungan serta partisipasi dari masyarakat dalam mengawasi Pemilu, seperti para mahasiswa,” katanya.

Syaiful Bachri menyampaikan, para mahasiswa mempunyai semangat yang tinggi untuk ikut mengawal dan mengawasi jalannya Pemilu.

“Ya, mahasiswa adalah agen of change (agen perubahan) sehingga bisa melakukan pengawasan yang aktif,” ungkapnya.

Syaiful Bachri menjelaskan, dari masing-masing kampus juga hadir para rektor untuk menandatangani MoU bersama Bawaslu Kabupaten Bekasi.

“Tadi juga ada MoU bersama STAI HAS Cikarang dan INNISA Tambun Selatan untuk berperan aktif mengawasi Pemilu di kalangan kampus,” terangnya.¬†(bekasikab.go.id)

Baca Juga:   KPU Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Pleno Terbuka Menetapkan 2.200.209 DPT Pemilu Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *