Kembali Nyaleg Di PKS Untuk Pemilu 2024, H. Parwoto Bawa 1 Visi dan 8 Misi

H. Parwoto, Spd., MM Caleg DPRD Lampung Tengah dari PKS Dapil 5.

LAMPUNG TENGAH— H. Parwoto, Spd., MM Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lampung Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Seputih Mataram, Terusan Nunyai, Terbanggi Besar dan Way Pengubuan kembali mencalonkan diri untuk di Pemilu 2024.

H. Parwoto memiliki 1 visi dan 8 misi untuk bisa duduk kembali di kursi legislatif Lampung Tengah, sebagai kader militan PKS H. Parwoto bukan hal baru duduk di kursi legislatif. Pasalnya, dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPRD pada Pileg 2004-2009 lalu.

“Visi misi saya memiliki arti yaitu 1 visi artinya saya sebagai nomor urut 1 sebagai caleg PKS di Dapil 5 Lamteng, 8 misi artinya nomor PKS sebagai partai politik,” terangnya.

H. Parwoto menambahkan, selama ini Pemerintah Daerah (Pemda) Lamteng masih kurang pemerataan pembangunan seperti infrastruktur dan pendidikan Maka dari itu, bila nanti terpilih menjadi anggota DPRD Lamteng hal tersebut menjadi salah satu yang akan diperjuangkan hingga terealisasi.

“Dari sisi Budgeting saya akan memperjuangkan pemerataan pembangunan dan pendidikan di Lamteng, sedangkan untuk di sisi pengawasan nanti saya akan memperkuat pengawasan terhadap pengguna anggaran, arti jangan sampai terjadi kebocoran-kebocoran sehingga anggran yang disalurkan itu menjadi epektif dan efesien,” terang dia.

“Untuk dipengawasan dulu ketika saya menjabat dewan pernah di panitia anggaran, dan banyak temuan-temuan anggaran dibeberapa dinas yang anggarannya tidak sesuai, hal tersebut nanti akan saya kuatkan kembali untuk dipengawasan,” sambungnya.

H. Parwoto mengungkapkan, kesiapannya baik silaturahmi tokoh (Siltok) ke beberapa tokoh di Lamteng dan Silaturahmi Masyarakat (Silmas). Selanjutnya langkah kampanye terbuka melalui media sosial dan pemasangan Pamplet, Banner, Stiker dan lainnya yang sudah berjalan.

“Siltok dan Silmas itu saya laksanakan setiap hari, sampai dengan bulan ramadan kemarin minimal setiap hari 2 rumah saya datangi terkadang sampai 10 rumah. Adapun tujuan saya menjadi anggota DPRD diantaranya sebanyak-banyaknya memberikan manfaat bagi masyarakat Lamteng, Memperjuangkan aspirasi masyarakat Lamteng, Dakwah Parlemen memperbaiki kinerja anggora DPRD Lamteng agar berjalan sesuai tupoksi,” tandasnya.

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna Dewan PAW

Adapun visi dan misi diantaranya:

Visi.

1. Pemerataan pembangunan Lamteng baik fisik maupun seperitiual.

Misi.

1. Memperjuangkan pembangunan Infrastuktur khususnya perbaikan jalan di seluruh Lamteng.
2. Memotivasi pemkamuran Masjid di seluruh Lamteng.
3. Mengadvokasi anggaran untuk pembangunan kampung (desa) di seluruh Lamteng.
4. Penambahan alokasi dana pendidikan, kesehatan, agama dan sosial.
5. Membantu mewujudkan mengembangkan pasar-pasar tradisional di kampung-kampung.
6. Memberi pencerahan pada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.
7. Mengadakan safari ke masjid-masjid di seluruh Lamteng.
8. Berupaya menjadi perekat perbedaan yang ada di masyarakat.

Riwayat Organisasi;

Pembina di Yayasan Risma Risama Asy- Ayura, Ketua DMI Lamteng, Ketua Bidang Dakwah MUI Lamteng, Kabid Dakwah BK PMRI Lamteng, Kabid Dakwah PK Lamteng. Menjadi Khatib tetap hampir di semua masjid di Kecamatan Terbanggi Besar dam sekitarnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *